Cara jadi Artis #2 Kenali Potensi Kamu

Kita terlahir dengan sempurna. Hal tersebut harus selalu kita pegang sepanjang hidup kita. Tuhan menciptakan manusia sebagai makhuk yang sempurna. Manusia dibekali hardware (tubuh) dan software (pikiran / akal) untuk menjadikan kita pemimpin di dunia. Minimal kita mampu memimpin diri kita sendiri untuk menuju tujuan hidup kita. Setiap kita harus mempunyai visi dan misi atau cita cita dalam kehidupan kita. Apabila kita mempunyai cita cita maka dengan akal pikiran yang dimiliki kita akan berusaha untuk mencapai tujuan tersebut. 

 Pada paparan bagaian ini , penulis tidak akan panjang lebar bagaimana menggali potensi diri. Banyak refensi yang bisa menjadi bahan bacaan bagaimana mengidentifiaksi, mengembangkan dan mengelola potensi diri. Bahkan dengan pendekatan keilmuan psikologi, anda dapat dibimbing untuk memotretdiri anda sendiri. Namun untuk lebih praktis anda bisa menggunakan salah satu medode mudah dalam analisis kelebihan dan kekurangan diri dengan metode SWOT. Penjabaran dari SWOT adalah Strengths (Kekuatan), Weaknesses (Kelemahan), Opportunities (Kesempatan), Threats (Ancaman).

Melalui tabel di atas, Anda dapat mengenali berbagai kelebihan dan kekurangan diri. Untuk membantu mencari informasi tersebut, anda bisa menanyakan kepada taman atau orang yang kenal baik dengan anda. Dari tabel tersebut apabila sudah terkumpul maka akan terlihat sebenarnya apa keunggulan atau bakat anda dan juga kelemahan. Apabila anda mempunyai banyak kekuatan atau keunggulan, fokuskan dan kembangkan hal tersebut. Karena memang kekuatan dapat sebagai pendorong untuk mencapai cita cita anda. Pada sisi lainnya, apabila terdapat kelemahan atau kekaurangan maka anda tidak perlu berkecil hati. Ingat, jangan menghabiskan energi anda untuk menutupi kekurangan anda. Arahkan energi atau daya kamu untuk menunjukan kekauatan kamu. Maka kelemahan anda akan tertutupi dengan kelebihan dengan sendirinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara jadi Artis #2 Kenali Potensi Kamu"

Post a Comment