Cara jadi artis #1 Pengantar

Industri hiburan di Indonesia saat ini berkembang dengan pesat. Salah satu pendorongnya adalah era media yang berkembang secara masih di Indonesia. Lihat saja saat ini, berapa jumlah televisi swasta yang ada di Indonesia. kalau dahulu kita hanya ada stasiun TV TVRI saja, saat ini chanel sudah disesaki dengan beregai stasiun. Belum lagi tv cable yang memberikan layanan berbayar.

cara jadi artis


Implikasi yang terjadi adalah naiknya kebutuhan program acara televisi. Saat ini untuk acara televisi masih terbagi menjadi beberapa  segmen yakni informasi berita dan informasi hiburan. Kedua bidang tersebut memang mempunyai pangsa pasar utama. Hal tersebut bagi anda  calon atau talent yang ingin bergabung ke industri media dan hiburan tanah air adalah peluang yang terbuka lebar. Peluang peluang tersebut masih sangat terbuka lebar untuk dimasuki oleh anda semua. Namun untuk masuk kedalam dunia media atau hiburan memang  membutuhkan profesionalitas dan totalitas.

Terminologi Artist ini sendiri kalau menurut bahasa Inggrisnya adalah Artist yang bisa diartikan sebagai Pekerja Seni atau Artis. Adalagi  terminologi Actor = Aktor (Pria) dan Actrees = Aktris (Perempuan) yang utama mempunyai profesi untuk melakukan kegiatan Acting.

Sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) terminologi dari Artis adalah:
artis /ar•tis/ n ahli seni; seniman, seniwati (seperti penyanyi, pemain film, pelukis, pemain drama);
-- tamu artis terkenal yg ikut dalam pertunjukan drama dsb sbg tamu dan dalam pertunjukan yangg terbatas;
keartisan /ke•ar•tis•an/ n hal-hal yang berhubungan dengan artis; perihal artis


Lepas dari semua terminologi di atas, kita sepakati bahwa artis di Indonesia adalah setiap orang yang bekerja di dunia seni. Baik di depan  layar ataupun dibelakang layar. Semoga kita semua bisa diterima. Bidang media entertainment memang termasuk baru dalam sebuah industro di tanah air.

Perkembananya seiring dengan banyaknya tivi swasta yang  mulai siar. Beberapa program acara yang banyak menerap tenaga kerja adalah dimulainya dari sinetron. Sinetron atau sinema elektron mulai  marak pada kisaran tahun 1990. Sebelumnya TVRI sudah membuat program acara semisal Jendela Rumah Kita, Losmen yang cukup sukses.

Selain sinetron, keran produksi Film juga semakin terbuka ketika pada masa Ada apa Dengan Cinta yang sukses di bioskop Indonesia. diikuti  oleh berbagai judul film lainnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara jadi artis #1 Pengantar "

Post a Comment